PT Agung Serahkan Bus Bantuan, Dunia  Usaha Migas Janji Bantu Anggaran KONI ke PON Papua

PT Agung Serahkan  Bus Bantuan, Dunia  Usaha Migas Janji Bantu Anggaran KONI ke PON Papua
Pengurus KONI Riau bersama perwakilan PT Agung, foto bersama usai penyerahan satu unit bus di halaman KONI Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. 

CELOTEH RIAU.COM--Perusahaan otomotif di Riau, PT Agung menuntaskan janji kepada KONI Riau.Senin (10/2/2020) satu unit bus diserahkan ke KONI Riau di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. 

"Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada PT Agung.Bus  ini untuk transportasi atlet dan pelatih PON, Porprov dan lainnya," kata Ketua KONI Riau Emrizal Pakis MM.

 Ya, bantuan satu unit bus ini, merupakan bantuan pertama dari dunia usaha untuk tim PON Riau. Bus berkapasitas 25 orang penumpang ini  harganya  ditaksir Rp 400 juta. 

"Bus ini adalah  CSR PT Agung membantu kita dengan produknya. Insya Allah, pasti sangat bermanfaat," sebut Emrizal lagi.


Bagaimana dengan dunia usaha lainnya?  Emrizal mengakui bahwa sejauh ini pihaknya sudah melakukan pertemuan dan memaparkan persiapan kepada beberapa dunia usaha lain.

Hasilnya, KONI Riau mendapatkan jawaban positif, dari beberapa dunia usaha Migas di Riau. Bahkan yang sudah ada kesepakatan, seperti PT SKK Migas, PT Chevron, PT BOB, PT Pertamina.

"Dunia usaha Migas ini yang sudah ada kesepakatan dengan kita. Mereka siap membantu. Cuma yang belum mereka dudukkan mengenai jumlahnya. Kita berharap, mereka bisa bantu sesuai dengan yang kita harapkan," pinta Emrizal.

Pada intinya, KONI Riau tidak mematok bantuan yang harus diberikan dunia usaha. Yang pasti, dunia usaha tersebut bisa membantu jenis apa, seperti halnya tiket pesawat, penginapan atlet di Papua, serta akomodasi atlet lainnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa setelah dunia usaha Migas ini, KONI Riau akan melanjutkan pertemuan dengan PT IKPP, PT PTPN-V, dan beberapa usaha lain. Ini yang kita programkan untuk bertatap muka dengan mereka. Pastinya dalam waktu dekat ini," janjinya.

Setidaknya, hingga Februari ini, KONI Riau terus mengintensifkan persiapan tim Riau yang tampil di PON Papua nanti. Persiapan yang paling urgent dilakukan yakni, persiapan anggaran dan persiapan atlet. 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index